Langsung ke konten utama

HOSCOK HalBil Part 2

Rumah mufid enak emang, seger masihan karena banyak pohon - pohonnya, kami yang sampai sore hari (mau maghrib) merasakan segarnnya. Terus aku mandi wes biar seger habis perjalanan jauh. Bergantian dengan mas Dedik terus Mufid sendiri. Rencana malam ini adalah keliling - keliling pingin tau tempursari.

"Fid, ayo engko keliling - keliling". (Fid, ayo nanti kita keliling - keliling) ajakku padannya. "Aduh ngga engko aku ate metu mbek pacarku, saiki malam terakhir, kesok arekke wes mulih nang suroboyo" (Aduh ngga, nanti aku mau keluar sama pacarku, sekarang malam terakhir, besok anaknya udah pulang ke Surabaya). Sial, aku mau ditinggal sendirian di rumahnya mufid. Pastinya kagak mau kan karena gak ada tuan rumah, malu juga lagii. Kemudian teringat Bagus, Calon DA yang masih kelas 10 yang rumahnya di Tempursari juga. Wah, asik tuh mungkin ngajak dia keliling - keliling tempursari, kan ada banyak temenku yang ada di tempursari, mungkin aja dia pada tahu rumahnya.

Akhirnya Aku dengan mas dedik keluar bareng Bagus, sedangkan mufid, sudah enggak tahu wes sampe' dimana dia. Katanya kami nanti dijemput di rumahnya Bagus jam 10. Okelah, yang penting bisa keliling pokoknya wes. hehehe. Kemudian Bagus datang jemput kami berdua, karena sepeda mas Dedik kurang memadai, akhirnya kami bonceng 3 pake sepedanya Bagus. (Biar wes, gak bakal ada polisi) :P

Beberapa daerah di Tempursari masih  tetap menampakanhawa pedesaannya, sawah dan gunung terlihat begitu indah kala malam hari. Beberapa dari bukit - bukit di sekitar Tempursari tampak berkelap kelip menampakkan cahaya lampunya yang begitu indah. Seperti bintang - bintang yang berkelap kelip di langit malam.

Aku, bagus dan mas Dedik segera menuju salah satu rumah teman kami, seorang anggota pramuka juga bernama Ayesha, dipanggil yesha. Sayang sekali tapi, rumahnya tertutup menandakan dia sedang keluar rumah. Kemudian kami melanjutkan menuju rumah salah satu teman kami pula yang bernama Listyatika dipanggilnya Lisa. Dan sukur, dia kali ini ada di rumahnya bersama ke 2 orang tuannya.

Orang tua Lisa menyambut kami dengan sangat ramah, dan memanggil Lisa yang ternyata sudah tertidur pulas. (Hehehe, maaf Lis, ganggu tidur kamu). Akhirnya kami mengobrol banyak disana, bagus ternyata juga sudah cukup akrab dengan kakak kelasnya yang satu ini.. Roma - roma Lebaran memang masih melekat kala itu. Dengan bersalaman dan saling memaafkan, kami berpamitan pulang.

Kemudian perjalanan malam itu kami lanjutkan menuju ke Rumah Bagus, bagus juga menunjukan sebuah lapangan yang ternyata alun - alunnya tempursari katanya. hahaha, ada - ada aja. Memang daerah itu sedikit lebih ramai dari daerah lain, lampu - lampu menyala lebih terang dan lebih banyak dari daerah lain. Banyak pula kios - kios yang menjual berbagai benda. mungkin disinlah pusat tempursari berada. :)

Akhirnya kami sampai di rumah Bagus. Kemudian kami beristirahat sambil mengobrol banyak hal, menunggu waktu menunjukkan pukul 10. Belum pukul 10, mas Dedik sudah terlihat lelah dan mengantuk, akhirnya karena waktu yang tidak memungkinkan, kami memutuskan untuk menginap di rumah bagus malam itu.Mufid juga akhirnya memberi tahu bahwa dia tidak bisa menjemput malam itu, eh dasar mufid.. --"

dan kami pun terlelap malam itu.. zzz


Komentar

Hot Mingguan!!

Maaf, Kepada Hidrologist: Jangan Percaya Peta Global dari GIS Enthusiast

 Akhir Akhir ini aku menemukan banyak GIS Anthusiast yang kemudian mereka menerbitkan kode GEE (Google Earth Engine) untuk pembuatan Peta tata guna lahan baik skala global maupun skala regional seperti peta Tata guna lahan Nasional Indonesia. sebuah terobosan, namun maksud dan tujuan para GIS Anthusiast ini sangat berbeda dengan kebutuhan para Hidrologist dan Hidraulic engineer dalam pembuatan model. sehingga Peta global yang mereka buat tidak bisa kita gunakan. ESRI Sentinel-2 Global LULC 10 m Resolution Source:  Esri | Sentinel-2 Land Cover Explorer (arcgis.com) Pembuatan peta Tata Guna Lahan mempunyai banyak fungsi yang disesuaikan dengan kegunaannya. dari pengamatan perubahan tata guna lahan hingga berbagai analisa lainnya. untuk analisa hidrologi, penggunaan tata guna lahan atau tutupan lahan bisa digunakan sebagai dasar pembuatan basemap untuk model hidrologi. begitu pula dengan analisa hidrolika yang terkadang menggunakan input jenis tutupan lahan dalam penentuan basemap model h

Makalah alat pengukur curah hujan

ALAT PENGUKUR CURAH HUJAN Makalah tugas akhir ini disusun untuk memenuhi tugas kuliah hidrologi teknik dasar yang diampu oleh Dr. Ery Suhartanto, ST. M.Pd. OLEH : YUANGGA RIZKY ILLAHI                                   145060400111003 LUCIA PUTRI RACHMADANI                  145060400111011 FATHINUN NAJIB                                       145060400111027 YOGA OKTA WARDANA                          145060400111028 NUR FITRIA PUSPITAWATI                      145060401111049 UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG FAKULTAS TEKNIK TEKNIK PENGAIRAN Juni 201 5 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang             Hidrologi adalah suatu ilu yang menjelaskan tentang kehadiran dan gerakan air di alam kita ini. Meliputi berbagai bentuk air, yang menyangkut perubahan – perubahannya antara keadaan cair, padat, dan gas dalam atmosfir, diatas dan di bawah tanah. Di dalamnya tercakup pula air laut yang merupakan sumber dan penyimpanan air yang mengaktifka

Makalah POMPA Hidrolika Saluran tertutup

MAKALAH HIDROLIKA SALURAN TERTUTUP POMPA Disusun Oleh: Kelompok II Elang Timur                             145060400111015 Fariz Bayu Rachmanto            125060400111074 Galih Rizam Pratama               145060400111024 Gloria Dihan Utomo                145060400111002 Tami Pratiwi                            145060400111007 Yoga Okta Wardana                145060400111028 Yuangga Rizky Illahi              145060400111003 Yudhistira Akbar Z.R              145060400111005 JURUSAN TEKNIK PENG AIRAN FAKULTAS TEKNIK                                                                                    UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG 201 4 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang             Air merupakan sebuah sumber daya yang sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Tanpa sumber air, manusia tidak akan pernah bisa hidup. Karena itu, manusia sangatlah bergantung pada air itu sendiri. Selain dalam kehidupan manusia,