Langsung ke konten utama

Review Tempat Makan Mie Gacoan dan Mie Kober Singaraja, Mana yang lebih Enak?

Berkunjung ke kota Singaraja nyatanya tidak sepelosok itu. terdapat 2 gerai Mie yang terus bersaing sejak aku kuliah di Malang beberapa tahun lalu. di Singaraja terdapat perebutan pelanggan pecinta mie pedas terjadi dengan hadirnya Mie Kober dan Mie Gacoan di Singaraja. aku telah tinggal cukup lama di Buleleng namun dengan dorongan mbak Tuti yang mengajakku ke dua tempat ini, sepertinya review untuk kedua tempat ini bisa aku tulis. berikut reviewnya.


Lokasi Mie Kober dan Mie Gacoan

Lokasi mie kober dan mie gacoan yang ada di singaraja sebenarnya tidak terlalu jauh antara keduanya. Keduanya juga berada di pusat kota sehingga ketika kalian berkunjung ke kota singaraja kalian akan lebih mudah menemukannya. Mie kober berada lebih di tengah kota. Berikut link yang bisa digunakan untuk menuntun langsung menuju lokasi mie kober menggunakanaplikasi google map

Mie Kober Singaraja --> Click untuk menuju Google Map

Selanjutnya lokasi dari mie Gacoan aku sajikan di link berikut ini:

Mie Gacoan Singaraja --> Click untuk menuju Google Map

Jadi karena memang kedua lokasi ini berada tidak jauh dari pusat kota Singaraja, maka menuju lokasi ini masih sangat mudah diakses dengan menggunakan angkutan onlineseperti Grab maupun Gojek. Untuk angkutan umum mengingat ini Singaraja, maka cukup sulit. Jika kalian ingin menyewa motor dan mobil, maka di seluruh pulau bali kalian akan dengan mudah menemukan tempat penyewaan terdekat.

Lebih Luas dan Indah Mie Gacoan, Lebih Bersih dan Cepat Mie Kober

Aku tidak membahas tentang makanan dan minuman yang dijual kedua tempat ini karena keduanya menyajikan makanan dan minuman yang mirip sehingga karena aku bukan ahli makanan maka aku skip saja. Ada 2 hal yang bisa aku review berdasarkan pengalamanku datang ke 2 tempat ini yaitu tentang kecepatan penyajian dan tentang tempat yang disediakan.


Meninjau tempat makan yang disediakan, aku rasa pemenangnya di Kota Singaraja adalah mie Gacoan. Mie Gacoan sendiri di Singaraja masih tergolong baru sehingga tempatnya bisa lebih menyesuaikan pada kondisi terkini. Di Mie Gacoan, kita akan disajikan pilihan tempat yang beragam. Di indoor akan disajikan banyak sekali meja dan kursi kayu dengan pemandangan kitchen dari mie Gacoan. Lokasi ini menjadi lokasi yang paling dekat dengan tempat pemesanan sehingga apabila di tengah kalian akan sering menambah pesanan, lokasi ini menjadi pilihan yang tepat. Lokasi kedua turun dsn terbagi menjadi area Gazebo dan area outdoor. Area gazebo mengelilingi areal outdoor dengan pemandangan sekitar berupa persawahan. Jadi sebenarnya cukup romantis apabila pada cuaca yang mendukung, pemandangan malam di areal persawahan bisa menjadi pilihan menghabiskan malam minggu bersama dengan pasangan. Di lokasi outdoor yang berada di tengah kurang menjadi pilihan. Selain itu kursi berupa kursi beton dengan kombinasi meja kayu yang sudah mulai lapuk bukan menjadi pilihan yang paling baik berada disini. Sayangnya kami berdua harus berakhir memilih tempat ini untuj menghabiskan waktu malam minggu kami.

Cukup banyak kursi yang kosong sebenarnya khususnya di area gazebo yang menghadap langsung pada persawahan. Hanya saja areal tersebut masih menyisakan banyk piring bekas pengunjungyang masih belum dibersihkan oleh petugas. Meninjau bsnyaknys pengunjung dan pesanan, aku rasa memang petugas yang ada akan kewalahan. Ditambah pula dengan lokasi yang luas sehingga pelayan cukup kesulitan mencari nomor meja yang dibawa secara random oleh pengunjung. Hal ini menyebabkan kebersihan di mie Gacoan terbilang kurang. Bukan hanya piring dan bekas makanan yang tidak segera dibersihkan, namun aku melihat cukup banyak pula makanan atau tumpahan yang ada di lantai entah sewaktu pelayan mengantarkan makanannya maupun karena pengunjung menjatuhkan makanannya tidak segera dibersihkan.


Berbeda tentunya dengan mie kober yang secara bangunan memang jauh lebih kecil daripada lokasi mie Gacoan. Mie kober yang ada di Singaraja terbagimenjadi lantai bawah dan lantai atas. Lantai bawah memang rerdapat meja dan kursi kayu yang disediakan namun lebih sering digunakan oleh para pengemudi online menunggu pesanan atau pengunjung yang ingin membawa pulang pesanan. Untuk makan di tempat sendiri lebih difokuskan di lantai atas. Meja yang tersedia di lantai atas cukup beraneka macam dan ukuran sehingga tidak perlu khawatir untuk kehabisan tempat walaupun bersama dengan keluarga besar. Di mie kober pemandangan tidak sda yang spesial seperti pada lokasi mie gacoan yang bisa melihat pemandangan persawahan. Karena lokasinya yang berada di tengah perkotaan, maka tidak banyak pilihan pemandangan yang ada disini.

Untuk lokasi mie Kober yang berukuran relatif kecil nyatanya memberikan keuntungan sendiri karena tempat ini memudahkan pegawai untuk melakukan pembersihan. Selain itu dengan cakupan areal kerja pegawai yang relatif lebih kecil, maka pegawai dapat menjalankan pembersihan lebih maksimal. Tempat makan ini jauh lebih bersih daripada mie Gacoan. Tempat yang lebih kecil dengan pengunjung yang lebih terbatas membuat proses pengantaran dan makanan lebih cepat sampai. Selama aku makan di mie kober, mie datang untuk jangka waktu yang relatif lebih cepat daripada mie Gacoan.



Rekomendasi Pemilihan

Keduanya sebenarnya memberikan sajian makanan yang mirip bagiku. Sehingga untuk sajian mie khususnya keduanya terasa mirip dengan harga yang relatif sama juga untuk keduanya. Hal yang membedakan keduanya lebih utama pada lokasi, kebersihan, dan kecepatan pengantaran yang bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memilih tempat makan untuk menikmati mie pedas di Singaraja.

Mie Gacoan Cocok untuk nge-Date dan Bercengkrama

Keunggulannya yang lebih luas dan pemandangan yang lebih baik mie Ga .coan lebih cocok digunakan untuk tempat nongkrong dan bercengkrama bersama teman maupun pasangan. Khususnya untuk mereka yang tidak terlalu dikejar waktu karena pemesanan hingga datangnya makanan di mie Gacoan Singaraja relatif lebih lama. Jadi sambil menunggu pesanan datang ke meja, kita bisa menghabiskan waktu dengan menimmati pemandangan persamwahan maupun bercengkrama dengan teman teman. Tempat parkir lebih luas dengan lokasi parkir baik untuk kendaraan roda dua dan roda 4 tersedia banyak disini. Sehingga tidak perlu khawatir tentang ketersediaan parwkir untuk banyak kendaraan. 



Mie Kober Lebih Cocok untuk Makan dan Pemesanan Online

Mie kober yang berada di daerah pusat kota jauh lebih strategis walaupun memiliki ukuran bangunan yang lebih kecil. Lokasinya yang kecil ini nyatanya memiliki kecepatan penyajian yang jauh lebih cepat daripada Mie Gacoan sehingga cocok untuk menikmati makanan sesegera mungkin saat perut keroncongan. Selain itu untuk mereka yang terburu - buru tempat ini akan lebih cocok untuk menyantap makanan. t tempat parkir yang terbatas menyebabkan kalian akan lebih kesulitan dalam mencari tempat parkir khususnya untuk kendaraan roda 4. rekomendasi yang lebih baik adalah untuk pemesanan online yang jauh lebih cepat ketika dilakukan pemesanan di Mie Kober dibandingkan dengan Mie Gacoan untuk pada jam yang sama.


Komentar

Hot Mingguan!!

Maaf, Kepada Hidrologist: Jangan Percaya Peta Global dari GIS Enthusiast

 Akhir Akhir ini aku menemukan banyak GIS Anthusiast yang kemudian mereka menerbitkan kode GEE (Google Earth Engine) untuk pembuatan Peta tata guna lahan baik skala global maupun skala regional seperti peta Tata guna lahan Nasional Indonesia. sebuah terobosan, namun maksud dan tujuan para GIS Anthusiast ini sangat berbeda dengan kebutuhan para Hidrologist dan Hidraulic engineer dalam pembuatan model. sehingga Peta global yang mereka buat tidak bisa kita gunakan. ESRI Sentinel-2 Global LULC 10 m Resolution Source:  Esri | Sentinel-2 Land Cover Explorer (arcgis.com) Pembuatan peta Tata Guna Lahan mempunyai banyak fungsi yang disesuaikan dengan kegunaannya. dari pengamatan perubahan tata guna lahan hingga berbagai analisa lainnya. untuk analisa hidrologi, penggunaan tata guna lahan atau tutupan lahan bisa digunakan sebagai dasar pembuatan basemap untuk model hidrologi. begitu pula dengan analisa hidrolika yang terkadang menggunakan input jenis tutupan lahan dalam penentuan basemap model h

Makalah alat pengukur curah hujan

ALAT PENGUKUR CURAH HUJAN Makalah tugas akhir ini disusun untuk memenuhi tugas kuliah hidrologi teknik dasar yang diampu oleh Dr. Ery Suhartanto, ST. M.Pd. OLEH : YUANGGA RIZKY ILLAHI                                   145060400111003 LUCIA PUTRI RACHMADANI                  145060400111011 FATHINUN NAJIB                                       145060400111027 YOGA OKTA WARDANA                          145060400111028 NUR FITRIA PUSPITAWATI                      145060401111049 UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG FAKULTAS TEKNIK TEKNIK PENGAIRAN Juni 201 5 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang             Hidrologi adalah suatu ilu yang menjelaskan tentang kehadiran dan gerakan air di alam kita ini. Meliputi berbagai bentuk air, yang menyangkut perubahan – perubahannya antara keadaan cair, padat, dan gas dalam atmosfir, diatas dan di bawah tanah. Di dalamnya tercakup pula air laut yang merupakan sumber dan penyimpanan air yang mengaktifka

Makalah POMPA Hidrolika Saluran tertutup

MAKALAH HIDROLIKA SALURAN TERTUTUP POMPA Disusun Oleh: Kelompok II Elang Timur                             145060400111015 Fariz Bayu Rachmanto            125060400111074 Galih Rizam Pratama               145060400111024 Gloria Dihan Utomo                145060400111002 Tami Pratiwi                            145060400111007 Yoga Okta Wardana                145060400111028 Yuangga Rizky Illahi              145060400111003 Yudhistira Akbar Z.R              145060400111005 JURUSAN TEKNIK PENG AIRAN FAKULTAS TEKNIK                                                                                    UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG 201 4 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang             Air merupakan sebuah sumber daya yang sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Tanpa sumber air, manusia tidak akan pernah bisa hidup. Karena itu, manusia sangatlah bergantung pada air itu sendiri. Selain dalam kehidupan manusia,