Langsung ke konten utama

Review Ciao Kitchen and Coffee, Rekomendasi Rasa Keliling Dunia di Lumajang

Ciao Molten Lava Cake

Di tengah kota Lumajang terdapat sebuah kafe yang menyajikan pilihan menu makanan dari berbagai lokasi dari makanan italy, makanan thailand, makanan jerman. makanan Jepang, dan lain sebagainya. Seperti contohnya Chicken Schnitzel yang berasal dari Jerman, Lasagna yang berasal dari Italy, dan ada juga Char Mee yang merupakan makananyang berasal dari M alaysia semuanya tersedia di kafe ini. Tidak kalah dengan hidangan utamanya, dessert yang disajikan di kafe ini tidak kalah menarik dengan aneka ragam makanan manis dan asin seperti kue, kentang goreng dan sebagainya. Bagaimana review nya? berikut Ciao kitchen and Coffee:

Lokasi Ciao Kitchen and Coffee


Berlokasi di tengah kota lumajang, aku rasa ketika kalian berkunjung ke kota Lumajang tidak akan kesulitan dalam menemukan kafe yang satu ini. Tidak jauh dari area alun - alun kota Lumajang, Ciao berada di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tompokersan, kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang. lokasi lengkapnya seperti biasa akan aku sajikan dalam Link google drive berikut ini:

Lokasi Ciao Kitchen and Coffee --> Klik untuk ke Google Map

Tempat parkirnya tidak terlalu luas namun cukup untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4. ada tukang parkir yang berjaga disana sehingga tidak usah khawatir dengan penataan kendaraan. jika untuk mobil penuh jangan khawatir karena akan dibantu oleh tukang parkir yang tersedia untuk diparkirkan di pinggir jalan sekitaran lokasi Ciao Kitchen and Coffee.

Interior dan Tempat Makan

tempat makan yang tersedia ada 2 pilihan yaitu di indoor dan di outdoor dengan masing - masing telah tertata meja dan kursi. bangunan Ciao Kitchen and Coffee memang tidak terlalu besar dan bahkan relatif kecil sehingga kalian akan menemukan jarak antara meja pengunjung yang relatif sempit. keterbatasan space ini khususnya bagian indoor menjadi problematika ketika hujan terjadi karena pada bagian outdoor yang memiliki space yang lebih luas tidak bisa diakses. tidak ada perlindungan hujan ketika kalian memilih di outdoor. walaupun sempit, Ciao Kitchen and Coffee menyediakan kipas angin dan AC yang menyala. ketika aku berada di sana, aku berada tepat di jalur kipas sehingga aku sama sekali tidak ada complain ketika berada di dalam. 

Satu hal yang menjadi poin positif kafe ini adalah tempatnya yang sangat bersih dan dijaga kebersihannya. terdapat kamar mandi dan tempa cuci tangan di luar yang kebersihannya terjaga. ada beberapa meja dan kursi yang memang berada di sebelah kamar mandi ini namun aku tidak memilih tempat ini karena aku rasa terlalu dekat dengan kamar mandi. dapur dan kasir berada di bagian indoor. mengusung konsep yang indoor dan outdoor dengan keterbatasan tempat seperti ini, Ciao Kitchen and Coffee sudah tepat untuk memilih servis dengan mendatangi pengunjung dan mempersilahkan tempat duduk terlebih dahulu. ketika masuk kalian akan disambut oleh pegawai yang ramah dan mempersilahkan untuk duduk, setelah duduk kalian akan diberikan menu di tempat duduk. konsep ini memang sekarang kurang digemari namun hal ini untuk tempat yang memiliki keterbatasan space adalah pilihan yang sangat baik. jika memilih menu di kasir dan terjadi penumpukan pengunjung, hal itu hanya akan menambah sempit space indoornya.

Kursi dan mejanya standar namun cukup nyaman untuk makan dengan posisi yang pas. pilihan lain untuk take away masih belum aku review, namun sepertinya bisa dilakukan dengan baik karena ketika kami berdua datang kesini ada beberapa ojek online yang sedang menunggu pesanan (sepertinya). nah karena memang kembali lagi bahwa space yang disediakan cukup terbatas dengan seat yang juga terbatas, maka pastikan dulu kalian mendapatkan kursi dan meja ya. pemesanan online untuk reservasi juga bisa dilakukan dengan link berikut ini:


Menu, Makanan, dan Minuman
ke bagian utama dari review ini adalah makanan dan minumannya. aku akan spill di awal bahwa menu di Ciao Kitchen and Coffee berada di kisaran 10 s.d. 50 ribu rupiah dan bahkan untuk makanannya hampir semuanya diatas 20 ribu rupiah. untuk harga ini dengan minuman dan dessert, maka anda harus merogoh uang sekitar 50 ribu s.d. 100 ribu per orang. Harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan kota Lumajang. jika dengan standar kota Lumajang, maka kafe ini akan masuk ke kelas menengah keatas. tapi jika di kota lain, maka kafe ini tergolong memiliki harga yang standar. di Bali misalnya, kafe dengan harga segini akan tergolong murah. jika dibandingkan dengan harga yang sama, maka sebenarnya Ciao Kitchen and Coffee di Lumajang ini memiliki kualitas makanan yang jauh dibandingan kebanyakan kafe di Bali. 

Untuk review kami memesan:
1. Beef Mentai
2. Chicken Katsu Donburi
3. Molten Lava Cake
4. Lemon Tea
5. Affogato

Beef mentai yang menjadi topik hangat karena menjadi review baik di Ciao Kitchen and Coffee ini memang seperti yang beredar. karena rasanya mayonaisnya sangat creamy sehingga sangat nikmat. kemudian dipadu dengan beef yang terasa enak dan porsi yang tergolong cukup. jadi untuk makanan berat sama seperti orang - orang lainnya, sepertinya menu inilah yang menjadi top di Ciao Kitchen and Coffee. Lalu berlanjut ke Chicken Katsu Donburi yang lebih indonesianya adalah nasi ayam goreng. aku cukup puas dengan chicken katsu yang ada walaupun memang aku tidak terfokus ke makanan seperti mbak tuti, namun masih terbilang cukup baik. aku sendiri tidak berekspektasi tinggi untuk Chicken Katsu ini karena memang cukup banyak. Chicken katsu yang tersedia tidak dilapisi oleh remah Panko atau remah roti seperti di beberapa kafe di Bali. sehingga seperti ayam krispi biasa. saus yang digunakan adalah saus kecap biasa dengan volume sayuran yang sedikit. jadi overall masih jauh dibawah ekspektasi. namun kembali lagi aku coba Beef mentai pesanan mbak tuti emang mantaaab. kalau kesana lagi pasti pesen beef mentai dah.

Mentai Ciao Kitchen and Coffee

Chicken Katsu Donburi

Lanjut ke minumannya, tidak ada yang spesial tentang Lemon tea pesanan mbak Tuti. ini lemon tea, bukan lime tea seperti beberapa kafe kafe yang tidak bisa membedakan. jadi aman. untuk affogatonya tingkat espressonya sedikit kurang untukku. entah karena jenis kopinya (kopi di lumajang seringkali terasa lebih ringan daripada kopi seperti gayo, toraja, dll) atau memang tingkat kepekatan kopinya. gelatonya oke dan masih cukup nikmat untuk bisa dinikmati.


terakhir adalah masterpiecenya yaitu Molten Lava Cake yang mbak tuti pesan. ini sih baru datang juga sudah keliatan bahwa ini makanan manis. brownies dengan isi coklat cair didampingi dengan gellato dan saus rasa strawberry. kue ini dibandrol dengan harga hanya Rp. 37.000,00 ketika kami datang. jujur ini diluar ekspektasi kami karena dengan susunan ini di bali akan berada di harga > 50 ribu rupiah. ketika pertama dipotong, coklat cair meleleh keluar dari dalam. sedikit ditambah dengan gelato dalam 1 suap, rasa lembut kue dan rasa dingin dari gellato bercampur di mulut. percampuran manisnya untukku memang terlalu manis namun untuk pecinta makanan manis seperti mbak Tuti akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. aku sendiri cukup suka walaupun memang tidak begitu banyak. sebagai tambahan aku coba akhirnya tambahkan brownies dan coklat cair tersebut kopi espresso yang tersedia, ternyata menjadi campuran yang cukup enak. mungkin ini bisa menjadi tambahan menu dessert untuk yang tidak begitu suka manis sepertiku hehe canda. 


Overall makanannya sangat kualitas dan berdasarkan rasa memang terjaga dengan baik. review dari beberapa teman yang menyebukan Mentai nya enak menjadi bukti nyata. masih banyak menu lainnya yang belum bisa kami review, namun secara kualitas dan rasa jelas recommended banget untuk kalian kesini. di IG nya tertulis Jember coming soon, kita tunggu bagaimana nanti di jember dan jika ada kesempatan kami akan coba menu lainnya.   

Komentar

Hot Mingguan!!

Maaf, Kepada Hidrologist: Jangan Percaya Peta Global dari GIS Enthusiast

 Akhir Akhir ini aku menemukan banyak GIS Anthusiast yang kemudian mereka menerbitkan kode GEE (Google Earth Engine) untuk pembuatan Peta tata guna lahan baik skala global maupun skala regional seperti peta Tata guna lahan Nasional Indonesia. sebuah terobosan, namun maksud dan tujuan para GIS Anthusiast ini sangat berbeda dengan kebutuhan para Hidrologist dan Hidraulic engineer dalam pembuatan model. sehingga Peta global yang mereka buat tidak bisa kita gunakan. ESRI Sentinel-2 Global LULC 10 m Resolution Source:  Esri | Sentinel-2 Land Cover Explorer (arcgis.com) Pembuatan peta Tata Guna Lahan mempunyai banyak fungsi yang disesuaikan dengan kegunaannya. dari pengamatan perubahan tata guna lahan hingga berbagai analisa lainnya. untuk analisa hidrologi, penggunaan tata guna lahan atau tutupan lahan bisa digunakan sebagai dasar pembuatan basemap untuk model hidrologi. begitu pula dengan analisa hidrolika yang terkadang menggunakan input jenis tutupan lahan dalam penentuan basemap model h

Makalah alat pengukur curah hujan

ALAT PENGUKUR CURAH HUJAN Makalah tugas akhir ini disusun untuk memenuhi tugas kuliah hidrologi teknik dasar yang diampu oleh Dr. Ery Suhartanto, ST. M.Pd. OLEH : YUANGGA RIZKY ILLAHI                                   145060400111003 LUCIA PUTRI RACHMADANI                  145060400111011 FATHINUN NAJIB                                       145060400111027 YOGA OKTA WARDANA                          145060400111028 NUR FITRIA PUSPITAWATI                      145060401111049 UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG FAKULTAS TEKNIK TEKNIK PENGAIRAN Juni 201 5 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang             Hidrologi adalah suatu ilu yang menjelaskan tentang kehadiran dan gerakan air di alam kita ini. Meliputi berbagai bentuk air, yang menyangkut perubahan – perubahannya antara keadaan cair, padat, dan gas dalam atmosfir, diatas dan di bawah tanah. Di dalamnya tercakup pula air laut yang merupakan sumber dan penyimpanan air yang mengaktifka

Makalah POMPA Hidrolika Saluran tertutup

MAKALAH HIDROLIKA SALURAN TERTUTUP POMPA Disusun Oleh: Kelompok II Elang Timur                             145060400111015 Fariz Bayu Rachmanto            125060400111074 Galih Rizam Pratama               145060400111024 Gloria Dihan Utomo                145060400111002 Tami Pratiwi                            145060400111007 Yoga Okta Wardana                145060400111028 Yuangga Rizky Illahi              145060400111003 Yudhistira Akbar Z.R              145060400111005 JURUSAN TEKNIK PENG AIRAN FAKULTAS TEKNIK                                                                                    UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG 201 4 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang             Air merupakan sebuah sumber daya yang sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Tanpa sumber air, manusia tidak akan pernah bisa hidup. Karena itu, manusia sangatlah bergantung pada air itu sendiri. Selain dalam kehidupan manusia,