Langsung ke konten utama

Bebek Padang Bulan Lumajang

Bulan puasa baru saja dimulai namun karena aku dan Mbak tuti masih berada di Lumajang, kami masih cukup kesulitan ketika berbuka puasa dan sahur dikarenakan ketidak adaan kompor dan peralatan memasak lainnya di rumah Lumajang. Pada awal bulan ramadhan seperti ini, tidak banyak pilihan untuk buka puasa di luar apalagi untuk menu seperti bebek goreng. Beberapa kali kami telah mencari bebek goreng yang rasanya mantab di sekitaran Lumajang namun masih belum menemukan yang pas hingga akhirnya kami mencoba warung Bebek Padang Bulan Lumajang.

Menu Bebek Padang Bulan Lumajang

LOKASI DAN AREAL PARKIR

Lokasi Bebek Padang Bulan ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Lokasinya berada di pinggir jalan Utama jika dari Terminal Lumajang menuju kota. Tepatnya berada di sebelah pas dari Hotel Prima Lumajang. Yah di lumajang tidak terlalu banyak hotel apalagi di bagian utara kota Lumajang sehingga kalian tidak akan kesulitan dalam menemukan lokasi warung Bebek ini. Lebih tepatnya bisa langsung di klik pada link berikut ini untuk lokasi pada google map:

Bebek Padang Bulan Lumajang --> Klik untuk Menuju Link pada Google Map

Lokasinya yang di pinggir jalan dan mudah ditemukan memberikan kemudahan tersendiri untuk akses. Selain itu jika kalian berkendara dengan menggunakan roda 4, jangan khawatir dengan tempat parkir karena walaupun berada di pinggir jalan besar, Rumah Makan Bebek Padang Bulan ini telah memberikan space di depan rumah makan yang memungkinkan untuk kendaraan roda 4 berhenti sejenak. 

TEMPAT MAKAN

Ini adalah bagian yang menjadi penunjang dari poin positif untuk tempat makan ini. Ketika kita masuk ke bagian rumah makan, kita langsung disajikan dengan pemandangan taman yang memanjakan mata. Seluruh areal dilengkapi dengan taman dan tanaman yang terlihat terawat dengan baik. Kita kemudian berjalan di jalan utama yang kemudian tempat makan ini menyediakan berbagai tipe tempat duduk dengan penomoran masing - masing. Pengunjung bisa dengan bebas memilih tempat dan jenis tempat duduk yang diinginkan.

Bagian sebelah kiri dari jalan masuk berupa kursi dan meja. Ada yang berbentuk gazebo dengan kapasitas hingga 4 orang dan ada yang berbentuk joglo yang berkapasitas lebih banyak. Masing - masing meja dan lokasi ini masih dikelilingi dengan taman - taman yang memanjakan mata. Pada sebelah kanan berupa lesehan. Terdapat 3 meja lesehan yang bisa dipilih di Rumah Makan Padang Bulan ini. Masing - masing juga menghadap langsung pada taman yang indah.

Pada bagian paling ujung adalah dapur yang menyatu dengan kasir. Kita bisa mengambil menu terlebih dahulu dan menulisnya di sini kemudian memilih tempat duduk yang kita inginkan. Aku dan mbak tuti memilih lokasi lesehan dan setelah memesan menu, kami duduk di lokasi tersebut.

Tempat Makan Bebek Padang Bulan Lumajang

MENU MAKANAN
Menu makanan yang disediakan di Rumah Makan Bebek Padang Bulan ini tidak hanya menyediakan bebek saja namun berbagai olahan lainnya seperti ayam, lele, dll. selain itu, pilihan untuk menu minuman juga tidak kalah beragam, dan tidak lupa ada beberapa pilihan untuk dessert yang bisa dipilih.
List Menu Makanan Bebek Padang Bulan

Aku dan mbak Tuti memesan menu utama dan andalan yaitu bebek goreng sedangkan untuk minuman aku pesan jahe panas dan mbak tuti pesan es lemon tea. selain itu untuk tambahan kami memesan tahu walik yang akan kami santap sambil menunggu makanan utama datang mengingat waktu sudah menunjukkan hampir waktu berbuka puasa. 

Tahu Walik
Menu pertama yang datang hampir bersamaan dengan minuman adalah tahu walik. tahu walik dengan harga 10.000 rupiah satu porsinya berisi 5 buah yang ukuran sedang. ketika adzan maghrib berkumandang, tahu walik menjadi santapan pertama kami berdua setelah membatalkan puasa dengan minuman yang kami pesan. tahu walik yang tersedia masih cukup panas dan bahkan krispi bagian luarnya sangat terasa. 

Tahu Walik

ada beberapa tempat yang menyediakan tahu walik yang isinya kecil, tapi di Bebek Padang Bulan ini bisa aku pastikan bahwa tahu waliknya memiliki isi yang memuaskan. sehingga sangat rekomended untuk menunggu menu utama atau sebagai dessert.

Bebek Goreng
Baru saja habis tahu walik yang kami pesan, datanglah menu utama yang sudah kami tunggu tunggu yaitu bebek goreng. aku akan menyebut susunan dalam 1 porsinya yaitu:
1. Bebek Goreng
2. Nasi Putih
3. Sambal Merah
4. Sambal Kuning
5. Kacang Panjang
6. Tahu Goreng
7. Kemangi
8. Kubis
9. Timun

sehingga dengan 1 porsi Bebek goreng tersebut cukup banyak yang didapatkan. pertama aku akan komentar terkait dengan bebek goreng yang disajikan. dari beberapa hari sebelumnya, kami sudah mencoba beberapa tempat bebek goreng namun Pondok Bebek Padang Bulan ini keluar menjadi juaranya. porsinya memang tergolong cukup dan tidak terlalu besar namun bumbunya meresap ke dalam. tidak heran salah satu spanduk yang terpasang berbunyi bumbu yang meresap ke tulang. rasa amis yang muncul di beberapa bebek goreng tempat lain tidak muncul pada bebek goreng ini.

Bebek Goreng Dada

Bebek Goreng Paha Atas

Sambal yang disediakan tidak terlalu pedas tapi sepertinya bisa request apabila ingin menambah tingkat pedasnya. yang aku berikan poin tambah adalah bumbu kuning dan serundeng yang cukup banyak untuk 1 porsinya. bumbu kuning ini mengingatkanku pada bebek khas madura seperti bebek sinjay di Surabaya maupun madura. rasanya sangat mirip sehingga ini menjadi salah satu citarasa tersendiri dan menjadi poin plus untuk rasa bebek yang disajikan.

Komentar

Hot Mingguan!!

Maaf, Kepada Hidrologist: Jangan Percaya Peta Global dari GIS Enthusiast

 Akhir Akhir ini aku menemukan banyak GIS Anthusiast yang kemudian mereka menerbitkan kode GEE (Google Earth Engine) untuk pembuatan Peta tata guna lahan baik skala global maupun skala regional seperti peta Tata guna lahan Nasional Indonesia. sebuah terobosan, namun maksud dan tujuan para GIS Anthusiast ini sangat berbeda dengan kebutuhan para Hidrologist dan Hidraulic engineer dalam pembuatan model. sehingga Peta global yang mereka buat tidak bisa kita gunakan. ESRI Sentinel-2 Global LULC 10 m Resolution Source:  Esri | Sentinel-2 Land Cover Explorer (arcgis.com) Pembuatan peta Tata Guna Lahan mempunyai banyak fungsi yang disesuaikan dengan kegunaannya. dari pengamatan perubahan tata guna lahan hingga berbagai analisa lainnya. untuk analisa hidrologi, penggunaan tata guna lahan atau tutupan lahan bisa digunakan sebagai dasar pembuatan basemap untuk model hidrologi. begitu pula dengan analisa hidrolika yang terkadang menggunakan input jenis tutupan lahan dalam penentuan basemap model h

Makalah alat pengukur curah hujan

ALAT PENGUKUR CURAH HUJAN Makalah tugas akhir ini disusun untuk memenuhi tugas kuliah hidrologi teknik dasar yang diampu oleh Dr. Ery Suhartanto, ST. M.Pd. OLEH : YUANGGA RIZKY ILLAHI                                   145060400111003 LUCIA PUTRI RACHMADANI                  145060400111011 FATHINUN NAJIB                                       145060400111027 YOGA OKTA WARDANA                          145060400111028 NUR FITRIA PUSPITAWATI                      145060401111049 UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG FAKULTAS TEKNIK TEKNIK PENGAIRAN Juni 201 5 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang             Hidrologi adalah suatu ilu yang menjelaskan tentang kehadiran dan gerakan air di alam kita ini. Meliputi berbagai bentuk air, yang menyangkut perubahan – perubahannya antara keadaan cair, padat, dan gas dalam atmosfir, diatas dan di bawah tanah. Di dalamnya tercakup pula air laut yang merupakan sumber dan penyimpanan air yang mengaktifka

Makalah POMPA Hidrolika Saluran tertutup

MAKALAH HIDROLIKA SALURAN TERTUTUP POMPA Disusun Oleh: Kelompok II Elang Timur                             145060400111015 Fariz Bayu Rachmanto            125060400111074 Galih Rizam Pratama               145060400111024 Gloria Dihan Utomo                145060400111002 Tami Pratiwi                            145060400111007 Yoga Okta Wardana                145060400111028 Yuangga Rizky Illahi              145060400111003 Yudhistira Akbar Z.R              145060400111005 JURUSAN TEKNIK PENG AIRAN FAKULTAS TEKNIK                                                                                    UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG 201 4 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang             Air merupakan sebuah sumber daya yang sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Tanpa sumber air, manusia tidak akan pernah bisa hidup. Karena itu, manusia sangatlah bergantung pada air itu sendiri. Selain dalam kehidupan manusia,