Langsung ke konten utama

Kami Menemukan Warung Spesial Sambal (SS) di Uluwatu

 Warung SS sudah seperti trade mark bagiku khususnya menjadi kenangan masa kuliah di Malang. sehingga warung SS menjadi salah satu tempat makan aneka lalapan yang membawa nostalgia. bahkan di hari wisuda aku membawa seluruh keluargaku untuk makan ke warung SS. Nostalgia ini ternyata terbawa hingga ke Bali. kami yang berkeliling area Kuta Selatan, menemukan warung SS di daerah Uluwatu. tidak jauh dari pintu masuk menuju Garuda Wisnu Kencana. begini reviewnya:

Ikan Wader Goreng Warung SS Uluwatu

Lokasi Warung SS Uluwatu

Terbilang Uluwatu juga sebenarnya lokasi warung SS ini cukup jauh khususnya dari areal Uluwatu yang menjadi obyek Wisata. jika ditinjau dari jalannya, lokasi ini jauh lebih dekat menuju lokasi GWK. Tapi begitulah, sebagian besar nama lokasi di sekitar situ juga disebut lokasi Uluwatu jadi mungkin tidak salah juga Warung SS satu ini disebut dengan warung SS Uluwatu. Lokasi Warung SS Uluwatu sendiri sebenarnya juga tidak masuk di Jalan Raya Uluwatu, namun sedikit keluar dari Jalan Raya Tersebut. tepatnya berada di Jalan Pura Masuka. langsung saja seperti biasanya aku akan share lokasi sesuai dengan google map sebagai berikut:

Lokasi Warung SS Uluwatu --> Click to Google Map

untuk tempat parkir sendiri tidak tersedia tempat parkir khusus untuk kendaraan roda 4 jadi untuk kalian yang membawa kendaraan roda 4, kalian akan diarahkan untuk parkir di pinggir jalan. untuk kendaraan roda 2 sendiri tersedia parkir yang ada di depan Warung SS. Selain itu lokasi ini juga menjadi salah satu jalan alternatif menuju pantai Pandawa walaupun melalui jalan yang cukup sulit untuk diakses roda 4. jadi sekalian menuju ke beberapa pantai yang ada di selatan pulau bali, aku rasa tidak ada salahnya untuk mencoba mampir ke warung SS Uluwatu ini.

Menu dan Tempat Makan

Seperti Warung SS lainnya, kalian akan diberikan menu yang langsung diisi untuk berbagai pilihan makanan yang ada. secara jumlah menu yang adad tidak jauh beda dengan yang ada di Malang khususnya. jadi aku mencoba menu paling aku suka yaitu:

  • Ayam Goreng (Paha)
  • Ayam Goreng (Dada)
  • Sambal Korek
  • Kol Goreng
  • Tempe Tepung Goreng
  • Wader Goreng
  • Cah Kangkung
Ayam Goreng Dada Warung SS Uluwatu

Semuanya sama seperti pada umumnya namun yang perlu aku berikan komentar adalah rasa pedas ayng disajikan sangat kurang daripada yang ada di pulau Jawa. di Malang sendiri, untuk Cah Kangkung yang disajikan bahkan cukup untuk kami berdua tidak memesan tambahan sambal. namun disini rasa pedas masih terbilang kurang khususnya untuk pecinta pedas sepertiku. kemudian ikan Wader yang digunakan cukup besar dan tidak terlalu kering sehingga terkadang akan terasa tulangnya ketika mengunyah ikan tersebut.

Kol Goreng Warung SS Uluwatu

Cuaca yang ada di Bali bagian selatan ini memang sangat luar biasa panas apalagi di Akhir bulan Mei seperti sekarang ini. pengunjung di Warung SS ini akan dimanjakan dengan Kipas Angin yang tersedia cukup banyak. ada pula lemari es krim yang tersedia dan dapat diambil untuk nantinya dibayar di kasir. dikombinasikan dengan minuman dingin yang selalu datang terlebih dahulu menjadi pelega rasa haus setelah berwisata di wilayah Bali Selatan.


Fasilitas

Tempat makan sebenarnya ada 2 lokasi yaitu pada lantai bawah dan pada lantai atas. Namun entah kenapa lantai atas tidak ada orang sama sekali. di Lantai bawah berupa meja dan kursi sedangkan di lantai atas berupa lesehan. selain itu fasilitas yang paling dicari bagi pemeluk agama islam adalah adanya musholla dan Warung SS Uluwatu ini menyediakan tempat Sholat lengkap dengan peralatan sholat dan tempat wudlu yang terjaga kebersihannya. jadi tidak perlu khawatir jika ingin makan siang sambil menunaikan ibadah sholat, anda dapat melaksanakannya di Warung SS Uluwatu ini.

Tempe Tepung Warung SS Uluwatu


Cah Kangkung Warung SS Uluwatu


Ayam Goreng Paha Atas Warung SS Uluwatu

Toilet dan tempat cuci tangan OK dan cukup terjaga kebersihannya karena ada beberapa petugas yang standby dan sigap membersihkan. kembali yang aku garis bawahi di lantai atas sebenarnya bisa dimanfaatkan, namun sepertinya tidak menjadi pilihan yang baik. kantor atau ruang istirahat pegawai juga berada di atas. 

Secara umum cukup nyaman untuk merasakan nostalgia masakan Warung SS di Bali. Rekomendasi banget dan dijamin 100% ini warung memegang stempel halal untuk setiap menunya. 

Komentar

Hot Mingguan!!

Maaf, Kepada Hidrologist: Jangan Percaya Peta Global dari GIS Enthusiast

 Akhir Akhir ini aku menemukan banyak GIS Anthusiast yang kemudian mereka menerbitkan kode GEE (Google Earth Engine) untuk pembuatan Peta tata guna lahan baik skala global maupun skala regional seperti peta Tata guna lahan Nasional Indonesia. sebuah terobosan, namun maksud dan tujuan para GIS Anthusiast ini sangat berbeda dengan kebutuhan para Hidrologist dan Hidraulic engineer dalam pembuatan model. sehingga Peta global yang mereka buat tidak bisa kita gunakan. ESRI Sentinel-2 Global LULC 10 m Resolution Source:  Esri | Sentinel-2 Land Cover Explorer (arcgis.com) Pembuatan peta Tata Guna Lahan mempunyai banyak fungsi yang disesuaikan dengan kegunaannya. dari pengamatan perubahan tata guna lahan hingga berbagai analisa lainnya. untuk analisa hidrologi, penggunaan tata guna lahan atau tutupan lahan bisa digunakan sebagai dasar pembuatan basemap untuk model hidrologi. begitu pula dengan analisa hidrolika yang terkadang menggunakan input jenis tutupan lahan dalam penentuan basemap model h

Makalah alat pengukur curah hujan

ALAT PENGUKUR CURAH HUJAN Makalah tugas akhir ini disusun untuk memenuhi tugas kuliah hidrologi teknik dasar yang diampu oleh Dr. Ery Suhartanto, ST. M.Pd. OLEH : YUANGGA RIZKY ILLAHI                                   145060400111003 LUCIA PUTRI RACHMADANI                  145060400111011 FATHINUN NAJIB                                       145060400111027 YOGA OKTA WARDANA                          145060400111028 NUR FITRIA PUSPITAWATI                      145060401111049 UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG FAKULTAS TEKNIK TEKNIK PENGAIRAN Juni 201 5 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang             Hidrologi adalah suatu ilu yang menjelaskan tentang kehadiran dan gerakan air di alam kita ini. Meliputi berbagai bentuk air, yang menyangkut perubahan – perubahannya antara keadaan cair, padat, dan gas dalam atmosfir, diatas dan di bawah tanah. Di dalamnya tercakup pula air laut yang merupakan sumber dan penyimpanan air yang mengaktifka

Makalah POMPA Hidrolika Saluran tertutup

MAKALAH HIDROLIKA SALURAN TERTUTUP POMPA Disusun Oleh: Kelompok II Elang Timur                             145060400111015 Fariz Bayu Rachmanto            125060400111074 Galih Rizam Pratama               145060400111024 Gloria Dihan Utomo                145060400111002 Tami Pratiwi                            145060400111007 Yoga Okta Wardana                145060400111028 Yuangga Rizky Illahi              145060400111003 Yudhistira Akbar Z.R              145060400111005 JURUSAN TEKNIK PENG AIRAN FAKULTAS TEKNIK                                                                                    UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG 201 4 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang             Air merupakan sebuah sumber daya yang sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Tanpa sumber air, manusia tidak akan pernah bisa hidup. Karena itu, manusia sangatlah bergantung pada air itu sendiri. Selain dalam kehidupan manusia,