Langsung ke konten utama

Coto Makassar di Daerah Kuta memangnya Worth it?

 Kuliner di Bali memang cukup beraneka ragam. Seperti pie susu, kopi kintamani, mujair nyat - nyat, dan lain sebagainya menjadi alternatif pemuas nafsu makan selama di Bali. selain itu, sebagai daerah yang dipenuhi dengan destinasi wisata Bali memberikan kesempatan bagi banyak pengusaha kuliner mengembangkan bisnisnya. salah satunya adalah Coto Makassar yang ada di daerah Kuta. setelah beberapa kali mengunjungi Denpasar, khususnya daerah Kuta menjadi salah satu destinasi yang menarik apabila mencari penginapan. aku bersama mbak tuti yang seharian kuliner akhirnya menemukan satu tempat makan Coto Makassar di daerah kuta. begini ulasannya:

Lokasi Coto Makassar Kuta

Coto Makassar Kuta berada di daerah Kuta, tepatnya berada di Jalan raya Kuta sehingga kalian akan dengan mudah menemukannya mengingat jalan raya kuta ini menjadi salah satu lokasi yang menarik dengan adanya berbagai macam tempat destinasi oleh oleh seperti khrisna, Joger, d'keranjang, dan lain sebagainya. puas mencari oleh - oleh, coto Makassar bisa menjadi salah satu alternatif untuk makan dan letaknya yang tidak jauh dengan lokasi penting lain membuat Coto Makassar Kuta menjadi salah satu primadona tanpa pesaing disini. Berikut link Lokasinya:

Lokasi Coto Makassar Kuta --> Link to google map

terdapat beberapa pilihan tempat duduk baik di pinggir jalan maupun di dalam ruangan yang lokasinya cukup tertata rapi. tidak tersedia parkir mobil sehingga untuk yang membawa kendaraan roda 4 sebaiknya mencari tempat parkir yang aman sedangkan untuk kendaraan roda 2 bisa diletakkan di depan warung Coto Makassar Kuta dengan aman dan rapi. 

Lokasinya berada di sebelah usaha lain seperti ayam bakar dan lain sebagainya namun penanda untuk menuju Coto Makassar Kuta cukup mudah untuk ditemukan. jadi jangan khawatir untuk kebingungan. di depan juga terpampang tulisan yang lebih dari cukup secara ukuran untuk tampak dipandang sebagai penanda lokasi Warung Coto Makassar Kuta.

Menu dan Pelayanan

Makanan yang tersedia dan bisa dipesan di Warung Coto Makassar Kuta ini bukan hanya sekedar Coto Makassar namun ada beberapa menu lain yang bisa menjadi pilihan. tentu saja yang menjadi primadona dari warung ini adalah makanan khas makassarnya. Menu makanan terbagi menjadi 3 yaitu Aneka Sup, Aneka Masakan Bakar/Goreng dan menu lain yang bisa menjadi topping. 

Aneka Soup

  • Coto Makassar
  • Mie Kering
  • Soup Saudara
  • Soup Konro
  • Soup Iga Brenebon

Aneka Masakan Bakar/Goreng

  • Konro Bakar
  • Ikan Bakar/Goreng
  • Ayam Bakar/Goremg

Menu Lain yang juga bisa disebut topping adalah 

  • Nasi Putih
  • Buras / Ketupat
  • Pisang epe'

dengan menu yang relatif terjangkau yaitu untuk soup antara Rp. 48.000,00 hingga Rp. 25.000,00 saja. sedangkan untuk minuman cukup beraneka macam yang tersedia dari jus hingga kopi tersedia disini.

Ketika masuk ke dalam warung, maka kalian akan disambut oleh pelayan toko yang sigap memberikan menu dan mempersilahkan untuk duduk di tempat yang kalian inginkan. kemudian ketika siap, maka kalian bisa memesan dan pelayan tersebut akan mencatat dan mengulangi menu yang kalian pesan. ini standart yang cukup langka kita temui untuk warung pinggir jalan. jadi tentunya ini menjadi nilai plus bagi pengunjung yang datang.

pembayaran tersedia dalam beraneka ragam baik itu cash maupun debit. dan bahkan sudah tersedia kode QRis sebagai metode pembayaran yang bisa dipilih. pelayanannya sangat ramah dan tentu saja semua masakan makassar memiliki standar penyajian yang cepat dan menjadi satu lagi poin plus disini. jadi kalian tidak perlu untuk menunggu terlalu lama hingga menu pesanan kalian datang.

Review Makanan

Sudah beberapa kali aku mengunjungi makassar dan untuk soup aku lebih suka sup saudara walaupun coto makassar menjadi andalannya. sehingga aku memesan soup saudara dan mbak Tuti memesan mie kering sebagai makanannya. untuk minum standard saja jeruk panas. namun mbak Tuti memesan es pisang hijau.

  • Sup Saudara

bagi yang belum pernah mencoba, maka akan terlihat mirip antara soup saudara dan coto makassar dan bahkan aku sendiri perlu untuk mencoba beberapa kali hingga akhirnya secara selera aku lebih memilih soup saudara dibandingkan coto makassar. sup saudara rasanya lebih manis dan gurih jadi sangat cocok dengan kombinasi nasi putih yang lebih tawar. sedangkan coto makassar yang gurih, lebih cocok untuk dimakan bersama buras. 

biasanya di makassar aku memakan sup saudara dengan ikan bolu sehingga rasanya lebih nikmat, namun di sini tidak tersedia ikan bolu. namun soup saudara yang aku pesan masih sangat nikmat dikombinasikan dengan nasi putih.

Sup Saudara Warung Coto Makassar Kuta

  • Mie Kering

Mie kering merupakan kombinasi mie yang tidak begitu matang dengan kuah yang campuran telur dan tepung yang diaduk. secara kelengkapan mie cukup lengkap dimana yang disajikan di Warung Coto Makassar Kuta ini terdiri dari sosis, bakso, udang dan sawi serta irisan ayam. secara porsi cukup untuk makan 1 orang sehingga ini menjadi pilihan bagi kalian yang mungkin kurang jika memesan menu sup seperti coto makassar dan sup saudara yang disajikan dalam bentuk mangkok lebih kecil.

Mie Kering Warung Coto Makassar Kuta

  • Es Pisang Hijau

rekomendasi lainnya adalah es pisang hijau yang bisa menjadi pelengkap makan. setelah memakan semua masakan khas makassar yang terkenal gurih, maka meminum minuman segar seperti es pisang hijau bisa menjadi pelega tenggorokan. pisang hijau yang disajikan disini sangat terasa dan sirup yang ada juga cukup banyak. dijamin puas dengan sajian es pisang hijau yang disajikan.

Es Pisang Hijau Warung Coto Makassar Kuta


secara garis besar memang letaknya cukup jauh dari khasnya di makassar dan tentu saja bahan yang digunakan di Bali tidak akan terlalu sama dengan yang ada di makassar. namun rasa yang disajikan oleh Warung Coto Makassar Kuta cukup mewakili dengan apa yang ada di Makassar. jadi lokasi ini bisa menjadi alternatif jika berkunjung ke bali dan ingin memakan masakan khas Makassar.

Komentar

Hot Mingguan!!

Maaf, Kepada Hidrologist: Jangan Percaya Peta Global dari GIS Enthusiast

 Akhir Akhir ini aku menemukan banyak GIS Anthusiast yang kemudian mereka menerbitkan kode GEE (Google Earth Engine) untuk pembuatan Peta tata guna lahan baik skala global maupun skala regional seperti peta Tata guna lahan Nasional Indonesia. sebuah terobosan, namun maksud dan tujuan para GIS Anthusiast ini sangat berbeda dengan kebutuhan para Hidrologist dan Hidraulic engineer dalam pembuatan model. sehingga Peta global yang mereka buat tidak bisa kita gunakan. ESRI Sentinel-2 Global LULC 10 m Resolution Source:  Esri | Sentinel-2 Land Cover Explorer (arcgis.com) Pembuatan peta Tata Guna Lahan mempunyai banyak fungsi yang disesuaikan dengan kegunaannya. dari pengamatan perubahan tata guna lahan hingga berbagai analisa lainnya. untuk analisa hidrologi, penggunaan tata guna lahan atau tutupan lahan bisa digunakan sebagai dasar pembuatan basemap untuk model hidrologi. begitu pula dengan analisa hidrolika yang terkadang menggunakan input jenis tutupan lahan dalam penentuan basemap model h

Makalah alat pengukur curah hujan

ALAT PENGUKUR CURAH HUJAN Makalah tugas akhir ini disusun untuk memenuhi tugas kuliah hidrologi teknik dasar yang diampu oleh Dr. Ery Suhartanto, ST. M.Pd. OLEH : YUANGGA RIZKY ILLAHI                                   145060400111003 LUCIA PUTRI RACHMADANI                  145060400111011 FATHINUN NAJIB                                       145060400111027 YOGA OKTA WARDANA                          145060400111028 NUR FITRIA PUSPITAWATI                      145060401111049 UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG FAKULTAS TEKNIK TEKNIK PENGAIRAN Juni 201 5 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang             Hidrologi adalah suatu ilu yang menjelaskan tentang kehadiran dan gerakan air di alam kita ini. Meliputi berbagai bentuk air, yang menyangkut perubahan – perubahannya antara keadaan cair, padat, dan gas dalam atmosfir, diatas dan di bawah tanah. Di dalamnya tercakup pula air laut yang merupakan sumber dan penyimpanan air yang mengaktifka

Makalah POMPA Hidrolika Saluran tertutup

MAKALAH HIDROLIKA SALURAN TERTUTUP POMPA Disusun Oleh: Kelompok II Elang Timur                             145060400111015 Fariz Bayu Rachmanto            125060400111074 Galih Rizam Pratama               145060400111024 Gloria Dihan Utomo                145060400111002 Tami Pratiwi                            145060400111007 Yoga Okta Wardana                145060400111028 Yuangga Rizky Illahi              145060400111003 Yudhistira Akbar Z.R              145060400111005 JURUSAN TEKNIK PENG AIRAN FAKULTAS TEKNIK                                                                                    UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG 201 4 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang             Air merupakan sebuah sumber daya yang sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Tanpa sumber air, manusia tidak akan pernah bisa hidup. Karena itu, manusia sangatlah bergantung pada air itu sendiri. Selain dalam kehidupan manusia,