Langsung ke konten utama

Alam Caldera Camp dan Resto, Menikmati Pemandangan Indah Gunung dan Danau Batur

Kali ini kami datang ke salah satu kafe yang cukup indah dengan pemandangan gunung batur dan danau batur dalam 1 frame. Mungkin bukan menjadi cerita baru namun di Kintamani, Bali banyak kafe yang menyediakan tempat makan, nongkrong, sambil menikmati pemandangan gunung Batur. Salah satunya adalah Alam Caldera Camp dan Resto yang punya beberapa keunikan tersendiri. Tentu saja kami mereview sesuai dengan apa yang kami pesan dan kami rasakan dengan kesimpulan akhir cukup recommended walau dengan effort. Begini ulasannya:

Area Camp Alam Caldera Camp dan Resto

1. Akses Kurang tapi Tempat Parkir Luas

pada bagian ini menjadi highkught awal karena memang lokasi menuju kafe ini cukup pelosok jika dibandingkan dengan kafe di pinggir jalan besar yang seringkali menjadi tujuan untuk menikmati pemandangan dari atas. Alam Caldera Camp and Resto menyajikan pemandangan black lava yang lebih dekat dengan arah menuju ke tepi danau namun sebelum benar - benar turun, kalian akan belok kiri menuju jalan sempit. sebelum detailnya aku akan memberikan link google map nya terlebih dahulu:

Lokasi Alam Caldera Camp and Resto --> Klik untuk Link google map

Nah jika kalian menggunakan link diatas, maka bisa langsung diarahkan oleh google map. sesuai dengan deskripsi sebelumnya bahwa akses menuju lokasi cukup kecil. jika kalian menggunakan kendaraan roda 4, maka perlu untuk bersabar dan mengalah hingga ke ujung pinggir jalan agar memberikan akses pada kendaraan roda 4 dari arah berlawanan. intinya jalan akses hanya muat untuk 1 mobil kendaraan roda 4. 

masalah selanjutnya adalah jalan yang tidak diaspal. atau mungkin lebih tepatnya aspal yang melapisi jalan menuju Alam Caldera Camp and Resto sudah rusak cukup parah namun tidak diperbaiki sehingga jalan akses berupa jalan berbatu yang tidak rata. jalan rusak ini mulai saat keluar dari jalan utama hingga Alam Caldera Camp and Resto di ujung jalan. setelah sampai di ujung jalan dengan cukup effort, kita disambut oleh pagar yang cukup besar dengan lokasi parkir kendaraan baik roda 4 dan roda 2 yang cukup luas. selama parkir pun sudah terdapat petugas yang mengatur sehingga jangan khawatir kehabisan lokasi parkir disini.

Pintu Masuk Alam Caldera Camp dan resto

2. Aneka Ragam Tempat Duduk dengan Pemandangan Memukau

Loaksi yang cukup luas dengan aneka ragam dan jenis tempat duduk merupakan salah satu keunggulan tempat ini. pengunjung cukup banyak dan ada beberapa spot yang bisa dipilih sebagai tempat untuk menyantap makanan dan sembari menikmati pemandangan gunung batur dan danau batur. beberapa pilihan tempat duduk yang tersedia dibagi menjadi beberapa zona. yaitu:

Zona Outdoor 

Zona outdoor ini merupakan bagian yang paling luar dimana terdapat lapangan rumput ketika keluar dari tempar parkir. di lapangan rumput ini tersedia beberapa kursi dan meja yang bisa digunakan oleh pengunjung. viewnya cukup luas namun tidak menjadi opsi utama karena dekat dengan tempat parkir.

Bagian Outdoor Atas

rumah yang menjadi kafe sebenarnya terbagi menjadi 3 bagian yaitu bagian atas yang terbagi lagi menjadi 2 lokasi. bagian atas dengan tipe indoor dan bagian atas dengan tipe outdoor. semuanya duduk dengan tersedia kursi dan meja. pada bagian ini terdapat meja panjang yang juga memanfaatkan pagar. salah satu tempat yang cukup nyaman namun apabila ingin komunikasi dengan teman yang lebih intens, bisa digunakan bagian yang ada meja dan kursi bulat. tentu saja pada bagian ini kelemahannya adalah apabila ada orang yang duduk di kursi panjang, maka orang yang duduk di meja bulat pemandangan ke gunung batur dan danau batur akan sedikit terhalang. 

Bagian Outdoor Atas Menghadap Gunung dan Danau Batur

Bagian Indoor Atas

bagian ini dekat dengan kasir dan ada lantai atas lagi yang bisa digunakan. kursinya berupa sofa yang cukup nyaman dengan kursi dan meja yang lebih intens. namun tidak direkomendasikan apabila ingin menikmati pemandangan gunung batur dan danau batur dari lokasi ini.  

Bagian Lesehan lantai 2

pada bagian sedikit ke bawah di sajikan lokasi dengan tempat duduk dan meja yang berupa lesehan. meja panjang dengan tempat duduk lesehan langsung menghadap ke arah danau batur dan gunung batur. lokasi ini menjadi salah satu favorit dari pengunjung namun karena lokasinya memanjang, meja bagian terdekat dengan tangga akan sering terganggu oleh pengunjung yang lalu lalang disekitar meja karena areal untuk aksesnya harus melalui sekitar meja yang paling dekat dengan tangga. jadi sedikit saran apabila ingin menikmati pada lokasi ini, pilihlah meja yang paling jauh dari lokasi tangga yang ada di tengah.

Bagian Lesehan lantai 1

ini adalah bagian paling bawah dari Alam Caldera Camp dan Resto yang bisa dinikmati. ada 2 tipe tempat duduk dari arah turun tangga di sebelah kiri merupakan meja dengan lesehan tempat duduk busa. pemandangannya langsung menuju ke arah danau batur dan gunung batur. namun lokasinya yang sedikit rendah daripada pagar menjadi lokasi yang kurang nyaman.

pada bagian kiri daripada tangga adalah areal dengan tempat duduk meja dan kursi beton. tempatnya kurang nyaman tapi sangat cocok untuk percakapan bersama kawan karena meja beton tersebut dikelilingi oleh kursi beton melingkar.

3. Berjalan di Bawah Kafe

di bagian bawah kafe, terdapat akses jalan setapak yang bisa digunakan menuju ke Caldera Camp. sebuah kompleks area camp yang cukup privat dan eksklusif menghadap langsung ke arah gunung batur dan danau batur. sayang sekali kami tidak menginap ditempat tersebut sehingga kami tidak bisa mengulasnya. namun jalan setapak itu cukup banyak diminati sebagai tempat foto karena lokasinya yang berhadapan langsung dengan gunung batur secara jelas. dari sisi ini juga terlihat black lava khas gunung batur yang tampak jelas dari letusan terakhir gunung Batur. 

ujung dari jalan tersebut tertutup pagar dan khusus bisa digunakan oleh pengunjung yang menginap di Caldera Camp.

4. Menu Banyak dengan Sajian Rapi, Rekomendasi Aneka Kue dan Sajian Kopi Kintamani

Kami memesan cukup banyak tipe makanan dan hampir seluruhnya yang kami pesan cukup memuaskan. aku sendiri sudah cukup lama ada di bali dan bisa aku katakan sebagai penikmat kopi, kopi kintamani disini bisa aku katakan cukup nikmat dengan rasa citrus yang tidak terlalu tajam. mbak tuti sendiri memuji cheese cake dengan sajian yang sederhana namun cukup menggiurkan. kalian bisa menikmati berbagai jenis makanan yang tersedia di menu dan dipandu oleh pelayan yang sangat ramah.

Cheese Cake
0
Kopi Kintamani

Kentang Goreng

Chicken Pop


Komentar

Hot Mingguan!!

Maaf, Kepada Hidrologist: Jangan Percaya Peta Global dari GIS Enthusiast

 Akhir Akhir ini aku menemukan banyak GIS Anthusiast yang kemudian mereka menerbitkan kode GEE (Google Earth Engine) untuk pembuatan Peta tata guna lahan baik skala global maupun skala regional seperti peta Tata guna lahan Nasional Indonesia. sebuah terobosan, namun maksud dan tujuan para GIS Anthusiast ini sangat berbeda dengan kebutuhan para Hidrologist dan Hidraulic engineer dalam pembuatan model. sehingga Peta global yang mereka buat tidak bisa kita gunakan. ESRI Sentinel-2 Global LULC 10 m Resolution Source:  Esri | Sentinel-2 Land Cover Explorer (arcgis.com) Pembuatan peta Tata Guna Lahan mempunyai banyak fungsi yang disesuaikan dengan kegunaannya. dari pengamatan perubahan tata guna lahan hingga berbagai analisa lainnya. untuk analisa hidrologi, penggunaan tata guna lahan atau tutupan lahan bisa digunakan sebagai dasar pembuatan basemap untuk model hidrologi. begitu pula dengan analisa hidrolika yang terkadang menggunakan input jenis tutupan lahan dalam penentuan basemap model h

Makalah alat pengukur curah hujan

ALAT PENGUKUR CURAH HUJAN Makalah tugas akhir ini disusun untuk memenuhi tugas kuliah hidrologi teknik dasar yang diampu oleh Dr. Ery Suhartanto, ST. M.Pd. OLEH : YUANGGA RIZKY ILLAHI                                   145060400111003 LUCIA PUTRI RACHMADANI                  145060400111011 FATHINUN NAJIB                                       145060400111027 YOGA OKTA WARDANA                          145060400111028 NUR FITRIA PUSPITAWATI                      145060401111049 UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG FAKULTAS TEKNIK TEKNIK PENGAIRAN Juni 201 5 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang             Hidrologi adalah suatu ilu yang menjelaskan tentang kehadiran dan gerakan air di alam kita ini. Meliputi berbagai bentuk air, yang menyangkut perubahan – perubahannya antara keadaan cair, padat, dan gas dalam atmosfir, diatas dan di bawah tanah. Di dalamnya tercakup pula air laut yang merupakan sumber dan penyimpanan air yang mengaktifka

Makalah POMPA Hidrolika Saluran tertutup

MAKALAH HIDROLIKA SALURAN TERTUTUP POMPA Disusun Oleh: Kelompok II Elang Timur                             145060400111015 Fariz Bayu Rachmanto            125060400111074 Galih Rizam Pratama               145060400111024 Gloria Dihan Utomo                145060400111002 Tami Pratiwi                            145060400111007 Yoga Okta Wardana                145060400111028 Yuangga Rizky Illahi              145060400111003 Yudhistira Akbar Z.R              145060400111005 JURUSAN TEKNIK PENG AIRAN FAKULTAS TEKNIK                                                                                    UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG 201 4 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang             Air merupakan sebuah sumber daya yang sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Tanpa sumber air, manusia tidak akan pernah bisa hidup. Karena itu, manusia sangatlah bergantung pada air itu sendiri. Selain dalam kehidupan manusia,